Hanya diIndia.,Tukang korek kuping

Kalau namanya korek kuping biasanya cukup cuttonbath atau dengan alat korek kuping yang ada dijual,dan itu biasanya kita lakukan sendiri atau untuk anak kecil dibantu sama orang tuanya biar ga cedera di kuping.Sangat jarang malah ga ada mungkin bila ada seseorang profesi tukang korek kuping apalagi dikota-kota besar diindonesia.

Lain diindia,disana ada profesi khusus yang menjajakan atau keliling setiap harinya yang berprofesi sebagai tukang korek kuping malah profesi yang dijalaninya merupakan profesi keturunan dari ayah dan kakeknya yang juga berprofesi sama sebelumnya. Muhammad Abbas telah membuat hidup sebagian dari masyarakat di India lebih mudah untuk membersihkan lubang telinga mereka, Abbas menggeluti pekerjaan ini sejak ayahnya mengajarinya cara bertahan hidup dengan pekerjaan yang halal. Alat satu-satunya adalah jarum baja tajam, gumpalan kapas dan sepasang penjepit untuk menghilangkan sisa dari kotoran di telinga, dia berkeliling dengan gaya khas topinya ia menjelajahi jalan-jalan di Old Delhi.

Dia berkata "Saya diajarkan oleh ayah saya, yang pada gilirannya mempelajarinya dari kakeknya. Keluarga kami telah membersihkan telinga sejak zaman Mughal. "Saya membersihkan 20-30 pasang telinga sehari, tapi kebanyakan dari mereka adalah pelanggan lama. " Tapi meskipun bahaya sebagian besar pelanggan Muhammad tidak khawatir tentang cedera atau infeksi. Muhammad Aslam Qureshi, seorang pelanggan yang telah mendapatkan telinganya dibersihkan selama 17 tahun, mengatakan"Saya selalu membersihkan telinga saya. Yang sangat santai dan senang. Saya tidak pernah memiliki masalah dengan telinga saya setiap saat. "
tukang korek kuping diindia "Mohammad Abbas"










Sumber...http://goo.gl/D21wh
[edit post]
Share ke TCV

Blog Author

Riksov Dankov ~ Iconers212
Be humble and be grateful.

0 komentar:

Posting Komentar